Senin, 22 Januari 2024

"Demi sebuah kepercayaan!"

 Assalamualaikum wr.wb

source: canva.com
Sebuah Kepercayaan!! kata-kata itu sebenarnya berat jika kita tidak bisa menjaga dalam sekejap semua akan berubah. Benar tidak?, kita membahas dalam hubungan pribadi dulu antar pasangan dibangun dengan sebuah kepercayaan, iya gak? jika suatu hari kepercayaan itu sudah tidak diindahkan maka yang ada saling mencurigai, dan untuk membangun kepercayaan yang telah hilang akan sulit sekali apapun itu akan di lakukan untuk membangun kepercayaan itu, tapi bagi orang yang memberikan kepercayaan itupun sulit untuk membangunnya karena pasti akan menjadi rekaman sendiri yang akan menjadi pertimbangan apakah diberikan lagi atau tidak kepercayaan itu. Apalagi jika dalam sebuah kerjaan membangun kepercayaan dari orang yang tidak pernah kita kenal akan lebih mudah dari pada membangun kepercayaan dari orang yang pernah kita kenal, karena orang yang baru kita tidak punya rekamannya dan biasanya akan lebih mudah untuk mencobanya, beda halnya jika membangun kepercayaan itu diberikan kepada orang yang kita kenal, karena jika kita membangun kembali dari kepercayaan yang telah runtuh lebih sulit, ibaratkan sebuah bangunan yang tadinya keliatan bagus, kokoh tiba-tiba suatu hari ada gempa dan ternyata bangunan itu tidak sekokoh keliatannya makan suatu hari ketika kita mau menempati pasti akan ragu,, apakah bangunan ini masih kokoh?? beda halnya ketika kita membangun dari awal kita akan berusaha membuat bangunan itu kokoh dengan berapa uji coba, ketika kita tahu cara membangunnya kita tahu seberapa kuat bangunan itu. Begitu juga dengan pekerjaaan jika kita menerima karyawan baru kita akan meyakini dengan melihat kinerja dari awal dia, dan sebagai pekerja dia akan berusaha membangun kepercayaan itu, tapi jika suatu hari si karyawan lalai sehingga merubah rasa percaya menjadi tidak percaya maka akan lebih sulit untuk membangun kepercayaan itu lebih sulit dari pada ketika dia mulai bekerja, maka demi sebuah kepercayaan jagalah kepercayaan dengan amanah, jangan pernah berusaha membangun kepercayaan dengan kebohongan, membangun dengan tipu daya, karena sekali terbongkar itu seperti kena air bah,, langsung hilang semua. membangun kepercayaan dengan kejujuranpun sulit, karena tidak semua manusia sama, apalagi membangun kedengan kebohongan dan ketidak jujuran, mudah diawal tapi akan hancur ketika ketahuan, kita wajib memberikan kesempatan kepada siapapun untuk percaya, tapi kita juga berhak untuk tidak percaya dengan alasan yang ada.
    Tapi harapan penulis setiap kita bisa mencoba untuk memberikan kesempatan lagi dan membangun kepercayaan walaupun itu sulit, dan untuk penerima kepercayaan jagalah kepercayaan itu bukan dengan kebohongan tapi dengan kejujuran, lebih sakit didepan dari pada sakit dibelakang. karena tidak ada penyesalan di depan yang ada dibelakang, hanya pendaftaran yang ada didepan.
"Jaga Kepercayaan orang lain seperti menjaga dirimu sendiri".
terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.

Waasalamualaikum wr.wb

#forabelief#selalubahagia

one


1 komentar:

  1. Kepercayaan tak hanya dikaitkan dengan kejujuran/ kebohongan saja, kepercayaan dapat runtuh pula dengan sikap seseorang, ntah sikapnya yang acuh, hilangnya sikap kepedulian hingga cara bicara dan intonasi seseorang.

    BalasHapus

Modul 1 #Pengenalan basis data