Sabtu, 13 Januari 2024

Ketika Kejujuran Menjadi Mahal

 Assalamualaikum wr.wb

    Terbayang tidak jika sebuah kejujuran akan terasa sangat mahal,, semakin kita tidak sadari hal itu akan terjadi, demi sebuah pengakuan kadang kejujuran akan di perjual belikan, demi sebuah impian kejujuran di gadaikan, demi sebuah kepentingan pribadi kita bisa menjual kejujuran,, akan itu berlanjut?akan hal itu benar-benar terjadi?😔apakah kejujuran akan menjadi suatu yang sangat mahal untuk generasi berikutnya, karena kita semakin lama semakin tidak tahu dimana itu kejujuran, semakin tidak tahu kemana kejujuran itu, semakin tidak tahu seseorang itu berkata jujur atau tidak, semakin tidak tahu dia berlaku jujur atau tidak, apakah kita akan membuktikan sebuah kejujuran dengan mencari tahu??akankah sangat mahal kejujuran itu?
    Sebelum hal itu terjadi yuk,, kita mulai dengan berlaku jujur, yuk kita lakukan semua dengan jujur kehati kita masing-masing bahwa apa yang kita lakukan kita dapatkan dari sebuah kejujuran, walaupun kadang orang akan bilang "kamu jujur kamu miskin kamu jujur kamu tidak akan mendapatkan apa yang kamu inginkan", tapi ingat apapun yang kita lakukan dengan sebuah ketidak jujuran, kita akan selalu hidup tidak tenang, kita akan selalu dihantui dengan hal-hal yang negatif. 
    Saya percaya untuk menjadi kita jujur memang berat, kalau kita pikirkan, tapi kalau kita jalankan tanpa adanya beban dan berserah diri kepada Allah SWT, Insyallah kejujuran itu akan mudah di lakukan.
    Berlaku jujur lah terhadap diri sendiri, belaku jujurlah terhadap orang lain, berlaku jujurlah kepada semua orang yang kita temui, karena kejujuran akan selalu membuat damai, kejujuran akan selalu membuat kita nyaman, kejujuran akan selalu membuat kita ringan dalam setiap langkah kita.

#selalujujur#selalubahagia

Wasalamualaikum wr.wb

one

4 komentar:

  1. Saya rasa sama halnya dengan kata maaf yang tulus. Sekarang sering kali maaf hanya sebatas ucapan saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak hal yg hampir hilang...serem gak tuh

      Hapus
  2. Nepotisme sudah menjadi hal yg mahfum bagi sebagian orang sebagai gerbang masuk menjajaki karier atau pekerjaan, yg menjadi peer bagi pendidik adalah bagaimana supaya nepotisme tidak menjadi hal yg "lumrah" Bagi generasi sekarang.

    BalasHapus

Modul 1 #Pengenalan basis data