Selasa, 09 Januari 2024

Gak Penting vs Penting

Assalamualaikum wr.wb.. 

Sudah lama saya tidak menulis di blog ini,, kali ini saya akan membahas hal yang gak penting untuk di bahas,,,😆.

Suatu hari kita mungkin akan mengalami hal ini kali yah, ketika kita sudah kerja semaksimal mungkin, hal yang kita anggap sudah maksimal ternyata bagi orang lain itu belum tentu sudah maksimal,, apakah hal itu akan menjadi penting, untuk di pikirkan??gak penting sih untuk di pikirkan,,karena akhirnya akan berimbas dengan keikhlasan kita bekerja, iya gak sih??dan terus akan berakibat kita jadi darah tinggi...kolesterol naik,, dan itu penyakit pada datang, kayak undangan kawinan. terus bagaimana sih mengatasi hal itu supaya kita dianggap orang dengan kerjaan kita, apa penting juga gak sih orang harus tahu bagaimana kita kerja dan bagaimana kerjaan kita? penting gak sih?

yuks kita bahas hal yang gak penting ini 😉..

1. pertanyaan pertama, penting atau tidak sih orang tahu kita dah kerja maksimal??

- menurut saya dalam hal ini kayaknya Gak penting banget dah orang harus tahu kita kerja maksimal atau tidak karena jika kita memikirkan orang lain harus tahu kita kerja maksimal maka kita kerja tidak akan pernah maksimal, sebainya kita berkerja saja tidak usah mikirin orang lain tahu atau tidak kita berkerja secara maksimal atau tidak, jadi Gak Penting.

2. pertanyaan kedua, penting gak sih orang lain tahu bagaimana kita kerja???😏
- ini mungkin pertanyaan dengan jawaban yang sulit,,karena jika kita di posisi sedang bekerja atau posisi kita sudah dalam kondisi bekerja kayaknya Gak penting dah orang tahu bagaiman kita kerja kalaupun tahu biarkan tahu dengan sendirinya tanpa kita mikirin orang lain harus tahu bagaimana kita kerja, iya gak sih,, jadi Gak penting kita mikirin orang tahu bagaiman kita kerja.

- nah sekarang ada pertanyaan bagaimana kalau kodisi kita sedang dalam keadaan belum bekerja dan akan melamar kerjaan,, kan orang harus tahu bagaiman kita kerja...dengan cara di uji/di tes? benar juga orang yang baru melamar kerja atau orang yang baru lulus, mungkin perusahaan ingin tahu bagaimana kita kerja,, karena itu yang akan menjadi tolok ukur di terima atau tidak kita di perusahaan tersebut,, tapi ingat biarkan mereka yang memikirkan itu biarkan mereka yang menilai itu,, sebaiknya kita gak usah mikirin dan mengada-ada supaya mereka terpikat dengan kita, pada intinya bekerja lah semaksimal mungkin, dan sepengetahuan kalian, jika tidak tahu bertanyalah dan jangan pernah takut dianggap bodoh dan takut tidak di terima, jadi menurut saya Gak penting kita mikiran bagaimana orang tahu bagaimana kita kerja. 

3. pertanyaan ketiga, penting gak sih bagaimana kerjaan kita?😥
-  kok mirip diatas yah,, ini mungkin lebih akhirnya ke hasil yang kita dapat,, ya gak sih..😶, ya ini lebih hasil kerjaan kita inilah yang harus kita pikirkan dan kita jadikan bahan evaluasi untuk kita dan inilah yang akan menjadi kita berinovasi dan timbul kreativitas kita,, karena dengan kita mengevaluasi dan memikirkan hasil dari kerjaan kita , akhirnya kita akan tahu,, apa saja yang perlu kita perbaiki, benahi untuk lebih baik lagi, jadi mungkin yang ini menurut pendapat saya Penting.

sekian dulu pembahasan antara Gak penting vs Penting, akhirnya akan kembali kekalian lagi bagaiman menerapkanya,, semoga bermanfaat tulisan yang Gak penting ini,, terima kasih..
Waasalamualaikum wr.wb

one

4 komentar:

  1. Berarti bener ya pak kata orang. Orang lain tidak akan mau tau apa proses yang kita hadapi tapi orang lain hanya mau tau hasil kinerja yang begitu sempurna

    BalasHapus
  2. yups,, benar sekali dan gak penting kita mikirin itu yah,,,terus berkerja dan berkarya...

    BalasHapus
  3. Pada intinya berekspektasi akan membuat kecewa ya, tp bagaimana kita tau kerjaan kita sudah baik atau belum kalau tidak inilai orang lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarkan orang lain yang menilai,, kita hanya bekerja dengan sabaik mungkin dan semaksimal mungkin

      Hapus

Modul 1 #Pengenalan basis data